Visa On Arrival

by Inforuall | 23.39 in |

Visa on arrival adalah dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara yang bisa diperoleh langsung di perbatasan antarnegara atau di kedutaan dimana negara tersebut mempunyai Konsulat Jenderal atau kedutaan asing. Sebagai contoh jika anda ingin mengunjungi Kamboja anda bisa mengajukan langsung di bandara udara atau perbatasan antar kota antar negara.

Perbedaan visa dan visa on arrival terletak dari pengajuan izin dan jenis izin yang dikeluarkan. Pada pengajuan visa, orang yang mengajukan izin harus menyediakan beberapa dokumen untuk diserahkan. Pada pengajuan tersebut dokumen biasanya di pinjam untuk dipelajari, atau fotokopi dokumen akan diminta untuk arsip. Proses pengajuan bisa berjangka lebih dari satu hari dan keputusan pemberian izin tidak mutlak atau dengan kata lain anda bisa ditolak. Sementara izin yang diberikan pada visa beragam jenisnya mulai dari izin menetap, izin bekerja dan lain-lain.

Sedangkan visa on arrival pengajuannya tidak sulit, tidak perlu dokumen khusus yang harus disiapkan. Pada visa on arrival izin yang diberikan hanya berupa izin wisata atau budaya saja dengan durasi waktu tinggal sudah ditentukan

0 komentar: